Selamat Datang di Blog Saya, Mudah-mudahan Bermanfaat. Terima Kasih

Administrasi Guru Kelas 8 Kurikulum 2013

Melanjutkan postingan saya terdahulu tentang administrasi guru. Bagi sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013, disini saya coba berbagi untuk administrasi guru kelas 8 mata pelajaran IPA SMP/MTs di antaranya :
  1. Program tahunan
  2. Program semester 1
  3. Alokasi waktu semester 1
  4. Ketuntasan Kriteria Minimal (KKM) semester 1
  5. Program semester 2
  6. Alokasi waktu semester 2
  7. Ketuntasan Kriteria Minimal (KKM) semester 2
  8. Silabus untuk semua kelas
Catatan :
  1. Buku rujukan menggunakan buku guru dan siswa edisi revisi 2017
  2. Format di atas sudah saya sesuaikan dari buku panduan penilaian terbaru dari kemendikbud tahun 2016
  3. Penyusunan alokasi waktu, saya sesuaikan dengan kalender pendidikan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lebak tempat saya bertugas
  4. Untuk Mata Pelajaran IPA ( Jumlah Minggu efektif x 5 JP)
  5. Untuk Indikator pada KKM, silahkan di sesuaikan dan disempurnakan.
  6. Format ini bisa berlaku untuk seluruh mata pelajaran, tinggal di ganti saja.
  7. Untuk detail alokasi waktu, isi sendiri aja y, biar menyesuaikan dengan RPP
Semoga bermanfaat. Terima kasih

ADMINISTRASI GURU KELAS 8, Silahkan klik disini untuk download

sumber gambar : http://www.m-edukasi.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar